Langsung ke konten utama

Review Pratista Centella Series, skincare routine terbaru

 
     Halo temen2, selamat datang kembali ke blogku. Disini aku mau share ke kalian soal skincare routine aku yang baru dan yang pastinya skincare ini sudah ber BPOM. Jadi, kurang lebih 2 minggu ini aku nyobain skincare baru, yaitu Pratista Centella Series yang terdiri dari:
- Brightening Facial Wash
- Centella Enrich Essence
- Centella Enrich Serum
- Whitening Night Cream
- Centella Day Cream Spf 30

Rangkaian centella series ini memiliki kandungan utama Centella Asiatica yang diklaim bermanfaat untuk:
- melembabkan wajah
- meregenerasi kulit
- mmengurangi scar/bopeng karena bekas jerawat/cacar
- membantu produksi kolagen
- mencegah penuaan dini dan kerutan
- melindungi wajah dari sinar matahari

     Oiya sebelum aku ceritakan lebih lanjut, perlu kalian tau bahwa daerah U di wajahku itu merupakan kulit yang normal namun cenderung kering dan di daerah T zone aku normal cenderung berminyak. Dannnn setelah 2 minggu pemakaian, menurutku hasilnya diwajahku:

1. Brightening Facial wash (100ml)

Facial wash berwarna bening sedikit putih ini memiliki busa yang lembut, mencerahkan dan membantu mengangkat kotoran-kotoran diwajahku. Aku suka sama facial washnya karena setelah di bilas tidak bikin muka kering namun terasa lebih bersih, lembab, lembut dan setelahnya bikin wajah lebih cerah.

2. Centella Enrich Essence (7,5ml)

Warna essence ini bening seperti air dan saat diaplikasikan ada efek sedikit dingin  sebentar namun sama sekali tidak mengganggu. Klaim dari essence ini adalah dapat membuat kulit lebih halus dan lembut. Setelah rutin di pakai baru terasa efeknya yaitu memang kulitku menjadi lebih halus. Namun sayangnya essence ini mengandung alkohol yang mungkin beberapa orang kurang cocok dan baunya cukup menyengat. Namun di wajahku produk ini tidak bermasalah sama sekali dan malah bikin lebih halus tadi.

3. Centella Enrich Serum (8ml)

Serum yang berwarna kecoklatan ini memiliki tekstur yang tidak terlalu cair namun juga tidak terlalu kental, jadi menurutku pas gitu. Baunya oke-oke aja, tidak menyengat. Klaim dari produk ini dapat memudarkan bopeng bekas jerawat maupun bekas cacar. Namun karena aku alhamdulillah tidak memiliki bopeng, sehingga tidak tahu apakah berfungsi untuk kulit bopeng. Tetapi manfaat yang aku dapatkan dari serum ini, kulit menjadi lebih halus dan menurutku lebih kelihatan glowing juga daripada sebelumnya.

4. Centella day cream (12,5gr)



Kemasan krim siang ini berwarna putih-putih dan krimnya berwarna putih. Krim ini memiliki bau yang hampir tidak tercium bagiku. Klaim dari kemasan krim siang ini juga memberikan efek kulit lebih halus dan melindungi sinar matahari. Aku suka dengan krim siang ini karena aku tidak perlu menambahkan sunblock jika dipakai di siang hari, jadi menghemat waktu skincare ku. Selain itu krim siang ini juga melembabkan. Oh iya krim siang ini mengandung spf 30.

5. Whitening Night cream (12gr)

Kemasan dari night cream ini berwarna putih dengan tutup berwarna pink, namun krimnya sendiri tetap berwarna putih. Krim ini menurutku memiliki bau bunga namun tidak menyengat sama sekali menurutku. Kandungan utama dari krim ini adalah deoxy arbutin yang mana memiliki klaim bahwa dapat mengurangi kulit kusam dan flek. Selain itu mengandung retinol juga yang dapat mencerahkan dan anti penuaan dini. Karena wajahku alhamdulillah tidak memiliki flek, jadi aku tidak tahu apakah benar-benar dapat mengurangi flek. Namun krim ini benar2 mengurangi kekusaman kulitku dan tidak membuat kulitku kering juga. Meskipun krim malam ini merupakan "whitening", kulitku tidak mengalami masalah pengelupasan sama sekali.
.
Jadi dari pemaparan-pemaparan diatas, selama 2 minggu pemakaian skincare ini alhamdulillah kulitku tidak bermasalah seperti kering ataupun berjerawat. Malah sebaliknya kulitku jadi makin oke yaitu makin lembut, bertambah glowing dan mengurangi kekusaman diwajahku. Overall aku suka sama rangkaian skincare ini baik dari segi packaging maupun manfaat yang kudapatkan. So, skincare ini bakalan aku teruskan dong pastinya. Nah buat kalian yang tertarik juga dengan skincare dari pratista ini kalian bisa langsung kepoin instagramnya aja yaitu @pratista.official dan kalau kalian masih galau produk apa aja yang kalian butuhkan, tentunya kalian dapat konsultasi terlebih dahulu dan tenangggg, konsultasinya gratis.
So, sementara itu dulu update skincare routine ku saat ini. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya. Btw, semoga bermanfaat, terimakasih! ❤

Komentar

  1. Wah bener bener bermanfaat banget ka jadi mau cobain hehe❤❤

    BalasHapus
  2. wah mantap ini ingredients nya, semoga hasilnya di aku juga bagus kyk hasil yg di kakak yaa��

    BalasHapus
  3. Wajahku ga pernah pake perawatan nih, wajah jadi kusam. jadi kepengen cobain skincar dari pratista ini.

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran sama produk dari Pratista ini. Sepertinya kebutuhannya sama deh, aku butuh banget untuk hilangin flek bekas jerawat.

    BalasHapus
  5. Pratista ini sepertinya ampuh buat ngilangin jerawat ya kak, kalau misalnya untuk flek akibat sinar matahari juga mumpuni ngga yah?

    BalasHapus
  6. Pengen banget nyobain produk ini, karena memang belum pernah pakai. Aku penasaran sama serumnya itu.

    BalasHapus
  7. pratista ni ada dimana-mana yaaaa, hasilnya kayaknya beneran bagus yaaa

    BalasHapus
  8. Bisa dibeli online kah, Kak, Pratista skincare ini? Atau sudah ada cabang di Solo? Siapa tahu harganya cocok sama dompet emak-emak cem aku kan. Biar tambah glowing nih muka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa onlen kak. Coba buka aja ignya pratista kak

      Hapus
  9. Produknya lengkap yaaa. Saya naksir sabun cuci mukanya yg bening dan bikin kulit lembab. Sama day creamnya yg berSPF 30, kece!

    BalasHapus
  10. wah mantap ini ingredients nya, bisa buat yang lagi jerawat kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg acne ada series nya sendiri kak, coba konsul dlu aja

      Hapus
  11. reviewnya lengkap banget, jadi pengen coba. secara sepsket lengkap gitu. akutuh pengen banget bisa telaten urus muka biar kinclonk :D makasih reviewnya kak

    BalasHapus
  12. Wah akupun lagi pake skincare pratista ini loh, lumayan mantuls

    BalasHapus
  13. Wah akupun lagi pake skincare pratista ini loh, lumayan mantuls

    BalasHapus
  14. banyak banget yang review dan cocok cocokgitu, jd penasaran deh karena banyak yang pake pd cocok

    BalasHapus
  15. Aku sudah cobain cream dan serumnya. Dipakai diwajah bikin lembab, cerah dan sumpah halus glowing

    BalasHapus
  16. Suka banget sama reviewnyaaa .. ini skincare yg lgi hits karena hasilnyaa baguss itu yaaa 🤩

    BalasHapus
  17. Aku sudah cobain serum dan cream. Bikin lembab dan cerah

    BalasHapus
  18. Demi apa aku penasaran bnget dengan protista ini

    BalasHapus
  19. Ini beneran mencerahkan kak? Kebetulan wajahku lagi kusem kepanasan gegara liburan kemaren haha

    BalasHapus
  20. Sayang bgt, enrich essence nya bau alkohol menyengat ya. Kalau aku kurang suka sama skin care yg bau alkohol menyengat.

    BalasHapus
  21. Pingin banget cobain Centella Enrich Essence kelihatanya bagus nih

    BalasHapus
  22. rangkaian skincare pratista centella ini komplit bgt ya, bgus jg baru 2 minggu uda kliatan hasilnya

    BalasHapus
  23. Pratista seri ini banyak yg suka ya.. aku pun cocok sama centella asiatica, jd pengen coba yg versi lokal 😆

    BalasHapus
  24. Banyak nih yang pada cobain produknya pratista dan pada bilang bagus, reviewnya juga bagus2 di blog, jadi penasaran deh, cocok buat semua jenis kulit kah..?

    BalasHapus
  25. Aku suka pake yg serumnya, ga drying kaya essencenya . Lumayan juga agak kecilan jerawatnya

    BalasHapus
  26. Pratista ku suka.. cocok ku pakai pratista

    BalasHapus
  27. what a nice blog!
    would you like to follow each other?

    https://bubasworld.blogspot.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] BB beauty booster dari LSkin bikin kulit glowing!

Halo temen-temen, kali ini akhirnya bisa review produk lokal lagi yaitu BB beauty booster dari LSkin. Akhir-akhir ini aku lebih suka dengan look yang natural gitu, tetapi kalau cuma pakai pelembab+sunscreen kadang dosa-dosa di wajah tidak tertutupi. Namun kalau pakai foundation terlalu berat untuk sehari-hari. Alhamdulillah banget akhirnya nemu BB beauty booster ini dan aku mau sharing ke temen-temen juga nih. Yuk simak! Packagingnya berwarna gold jadi  memberikan kesan yang sangat mewah dan ukurannya termasuk travel friendly. Krim ini berwarna cukup light, jadi menurutku cocok untuk kulit kuning langsat hingga putih. Krim ini sangat moist, halus, dan mudah diratakan (cocok banget buat yang suka buru-buru ngampus kayak aku wkwkwk). Oh iya, bb beauty booster ini mengandung SPF 30 PA ++, so menghemat waktu banget nggak perlu mengaplikasikan sunscreen terlebih dahulu. Kulitku kan tergolong kering, namun dengan memakai bb beauty booster ini kulitku bisa glowing dan akan mak

[Review] Resep Ajaib!!! Buy Me Body Wash dan Bhincotan Charcoal

Halo temen-temen, senang sekali kali ini bisa review 2 produk hits dari Buy Me. Btw ini pertama kalinya aku cobain charcoal bubuk untuk dipakai sikat gigi lho. Yuk kenalan lebih dekat sama 2 produk ini. Apa itu Buy Me Bincotan Charcoal ? Bincotan charcoal merupakan arang dari kayu yang dibakar hingga suhu 1200 C yang memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, yaitu sebagai detoksifikasi, meningkatkan kesehatan mulut, dan sebagainya. Charcoal dari Buy Me ini bukan dari batok kelapa/bambu. Selain itu sudah halal dan food grade sehingga aman untuk dipakai. Apa manfaat Bhincotan Charcoal? Bhincotan charcoal dari buy me ini punya beberapa manfaat yaitu: ☑️ Memutihkan gigi ☑️ Menghilangkan plak dan karang gigi ☑️ Bisa dipakai untuk masker komedo ☑️ Dapat mencerahkan ketiak dan bagian tubuh lainnya ( dicampur dengan body wash) ☑️ Dapat mengurangi ketombe dan rambut lepek ( dicampur dengan shampoo) Berapa harga Bhincotan Charcoal? Harga si kecil yang punya berbagai man

Review Skincare Envygreen untuk kulit normal to dry

     Halo teman-teman, kali ini aku mau ngreview skincare lagi lho yaitu envygreen. Hal pertama yang membuatku tidak takut untuk mencoba skincare envygreen adalah karena dia sudah BPOM, no merkuri, dan no hidroquinon. Oh iya, tipe kulitku normal cenderung kering, jadi memang jarang jerawatan, tetapi kalau kulitku tidak terhidrasi dengan baik juga bisa bikin kulitku jerawatan juga. Alhamdulillah envygreen cocok banget buat kulitku dong. Btw, disini aku nyobain 7 produk-produknya terus aku dapat 1 pouch cantik juga, simak reviewnya yuk! 🌿 envygreen gentle clean facial foam Isi dari facial foam ini lumayan banyak yaitu 100ml. Facial foam ini berwarna bening alias transparan dan teksturnya lumayan kental. Yang aku suka busanya lembut di kulit , busanya cukup banyak dan membersihkan kulitku tanpa membuatnya kering. 🌿 face toner Isi dari face yoner ini sama seperti facial foamnya yaitu 100ml dan berwarna bening juga namun tidak kental. Toner ini membantu kulitk