Langsung ke konten utama

[Review] RaikuBeauty Brightening Series, Skincare Lokal yang Bikin Kulit Cerah!


Hai guys!
Welcome back to my blog. Di postingan kali ini aku bakal ngreview skincare lokal yaitu Raiku Beauty. Jadi kurang lebih sekitar 10 harian ini aku nyobain cleansing dan brightening series , yang terdiri dari cleansing cream, cleansing foam, serum, morning cream dan night cream. Oh iya, buat kalian yang belum tahu, selain rangkaian brightening series ada juga anti aging series, hydrathing series dan cleansing series. Buat kalian yang menginjak umur 30, saya sarankan untuk mulai memakai produk anti aging series ya. Semua produk dari raiku beauty ini aman untuk ibu hamil dan menyusui karena telah BPOM dan halal.
Oke, tidak perlu berlama-lama lagi, mari kita simak deskripsi produknya sekarang.
Cleansing series, terdiri dari:
- Cleansing Cream (60g, harganya Rp 68.000)

- Cleansing Foam (60g, harganya Rp 68.000)

Kedua kemasan cleansing series ini menurutku lucu dan soft, didominasi warna putih, biru, dan tosca.

Cleansing series dari Raiku ini memiliki kandungan sebagai berikut:
- Rice extract, dimana mengandung antioksidan alami yang dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas ataupun paparan sinat matahari. Selain itu, dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit.
- Chamomile extract, dimana mengandung anti inflamasi dan antri bakteri yang membantu mencegah timbulnya jerawat di kulit akibat bakteri maupun kotoran-kotoran. Kandungan lainnya yaitu hypoallergenic dan mengandung zat antioksidan yang tinggi, serta melembutkn kulit.
- Vitamin E, dimana membantu mempercepat regenerasi kukut, menutrisi kulit, dan menjaga kulit tetap terjaga kelembutannya.
Menurutku, cleansing cream ini mampu mengangkat kotoran sisa debu maupun make up di kulitku, cream nya lembut, tidak terlalu oily, dan setelahnya kulitku lebih bersih namun tidak kering.
Cleansing cream dari raiku beauty ini tidak mengandung paraben maupun fragrance.
Sedangkan cleansing foamnya juga lembut, membantu mengangkat kotoran yang masih tersisa meskipun sudah memakai cleansing cream, dan tidak membuat kulitku kering. Wangi nya tidak terlalu menyengat dan lumayan enak.
Cleansing foam dari raiku beauty ini tidak terdapat kandungan paraben dan alkohol.
Brightening series, terdiri dari:
- Brightening toner (100ml, harga Rp 98.000)

- Brightening serum (30ml, harga Rp 148.000)

- Brightening morning cream (40g, harga 98.000)

- Brightening night cream (40g, harga 98.000)

Brightening series dari raiku beauty ini di dominasi dengan warna putih dan pink pastel gitu, sehingga membuat kemasannya terlihat cantik.
Kandungan dari brightening series ini yaitu:
- Niacinamide, merupakan jenis vitamin B yang mampu melembabkan kulit sehingga noda dan keriput dapat tersamarkan. Selain itu, juga dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit.
- Rice Extract, dimana mengandung antioksidan alami yang dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas ataupun paparan sinat matahari. Selain itu, dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit.
- AHA, yang berfungsi sebagai eksfoliator yang dapat mencerahkan dan mengatasi masalah pigmentasi kulit.
- Safflower, dimana membantu melembabkan wajah dan membuat kulit tampak lebih bercahaya.
Menurutku, brightening toner nya tidak membuat kulit perih maupun kering dan membantu mengangkat sel kulit mati. Toner ini tidak mengandung paraben, fragrance maupun alkohol. Brightening serum nya membantu kulit lebih trasa lembab, lembut, lebih kenyal, lebih glowing dan tidak kusam. Namun butuh beberapa waktu (tidak terlalu lama sih) untuk meresap ke kulit. Serumnya terasa ringan,mudah diratakan dn tidak mengandung paraben dan fragrance.
Brightening morning cream teksturnya lembut, melembabkan kulit, membantu mencerahkan, dan mengandung spf 18 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
Wangi dari Brightening morning cream lembut, selain itu tidak mengandung paraben dan alkohol. Yang terakhir, brightening night cream nya juga berteksur lembut, membantu melembabkan, mencerahkan dan membuat glowing jika dipakai rutin.
Brightening night cream ini tidak mengandung paraben, alkohol, maupun fragrance.
Cara memakai produk brightening series ini yaitu:
1. Aplikasikan cleansing cream di wajah, ratakan dan pijat secara lembut, lalu usap secara lembut menggunakan kapas.
2. Basahi muka dan tuang cleansing foam ditangan, busakan dan aplikasikan ke wjah smbil di pijat lembut. Diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air bersih.
3. Tuang toner ke kapas, dan usap secara perlahan dan secara lembut di kulit
4. Teteskan serum di wajah lalu di tepuk tepuk secara perlahan dan jangan di gosok.
5. Gunakan brightening morning cream untuk aktivitas di pagi maupun siang hari. Sedangkan untuk malam hari sebelum tidur, gunakan brightening night cream.

Buat kalian yg mau lihat video mini tutorial pemakaiannya, bisa langsung cek di IG ku @irmatyan22_
https://www.instagram.com/p/BrNsQq4B_3i/
Sekian sedikit review dari aku, semoga membantu kalian dalam memilih skincare yang cocok di kulit. Terimakasih banyak sudah membaca, dan sampai berjumpa di review selanjutnya!^^

Komentar

  1. Sepenasaran itu sih sama produk ini, banyak banget yang review dan cocok...

    BalasHapus
  2. Brightening series nya raiku emng oke punya ya beb😍 aku cocok pake ini dan kayaknya bakal repurchase

    BalasHapus
  3. aku pnsrn sm anti agihg nya 😆

    BalasHapus
  4. produk raiku emang bagus, apalagi cleansing cream nya😍

    BalasHapus
  5. Raiku sih salah satu favorite ku adalah serumnya dia best banget buat nyerahin wajah emang beneran cerah dan glowing

    BalasHapus
  6. Ku udah cobain dong raiku, emang bagus sih dia.. tapi sayang ada beberapa produk yg gk cocok di aku ☹️

    BalasHapus
  7. Love sama produk2nya raiku apalagi toner sm cleansing cream nya kece buat bersihin muka😍

    BalasHapus
  8. Skincare hits nih, harganya cukup lumayan ya.. aku tertarik sama Brightening toner nya

    BalasHapus
  9. Untuk ibu hamil termasuk amankah..dan yang paling belerja extra untuk regenerasi kulit cream yang mana ya?

    BalasHapus
  10. ini yang sering banget muncul di beranda IGku. Pingin nyobain deh, cocok buat aku yang agak oily ngnggak ya?

    BalasHapus
  11. wow, keren, nama produknya, bahasa jawa "Raiku" Skincare lokal sekarang semakin bertumbuh, dan mudah2an ya penggunaan bahan dan kualitasnya selalu di jaga dan ditingkatkan

    BalasHapus
  12. Aku lebih setuju pakai skincare lokal, apalagi brand Raiku kandungannya alami, cocok buat kulitku yang sensitif

    BalasHapus
  13. Aku nyobain ini jugaaa, sejauh ini paling suka sama toner & serumnya. Day creamnya terlalu pekat :( nice review

    BalasHapus
  14. Kak produk2 skincare begitu sebenernya bisa dipake sama cowo juga gak sih.

    BalasHapus
  15. Gak nanggung-nanggung ya, nama produknya juga lokal banget. Jadi penasaran sama brand-brand lokal kayak gini, unik hehe

    BalasHapus
  16. Aku sudah coba yang anti aging seriesnya, nih... raiku ini packagingnya menarik banget, sih ya...

    BalasHapus
  17. Aku juga udah coba produk raiku ini..emang bener aja muka aku tuh seolah olah kaya lebih kinclong

    BalasHapus
  18. Ini beneran Paraben free tonernya? Aku biasanya perih kalau pake toner. Raiku ini produk lokal ya ternyata

    BalasHapus
  19. aku pernah pake raiku ini , tadinya aku kira brand jepang karena namanya hihi, ternyata brand lokal dong, suka sama packagingnya juga

    BalasHapus
  20. Aku juga pernah pakai raiku ini dan favorit sama cleansernya bagus banget

    BalasHapus
  21. Ternyata banyak yang suka sama produk ini, ya. Bangga juga ada produk lokal yang kece dan halal pula

    BalasHapus
  22. Raiku ini favorit aku sih.. apalagi yg brightening series nya. Bener bener ngaruh banget di kulit aku.

    BalasHapus
  23. Aku juga pakai raiku ini kak yang anti aging, produknya lengkap dan enak dipakainya. Kemasannya ringkes buat di bawa kemana mana. Harganya juga terjangkau. Wajah jadi lembab dan halus 😉

    BalasHapus
  24. Menarik banget ini buat dicoba, secara produk skincare yg satu ini lengkap banget. Hampir semuanya ada buat perawatan kulit di rumah. Ditambah lagi produk lokal pula, jadi makin pengen cobain produk ini

    BalasHapus
  25. Raiku ini brand unik yaaa karena arti d Bahasa Jawa kan "wajahku". Aku jg kebetulan habis pakai yg series anti aging nih mba. Emang rich banget sama rice extract and sun flower. Ak paling suka sama serum nya :)

    BalasHapus
  26. aku juga pernah pakee. suka sama cleansing dan tonernyaa. kalo creamnya aku kurang suka, greasyy huhu

    BalasHapus
  27. Aku pernah liat produk ini sebelumnya. Kupikir ini produk luar ternyata lokal yaa.. mau coba jg ah.. mdh2an cocok nih di kulit aku

    BalasHapus
  28. Aku pernah liat produk ini sebelumnya. Kupikir ini produk luar ternyata lokal yaa.. mau coba jg ah.. mdh2an cocok di kulit aku

    BalasHapus
  29. Aku pernah liat produk ini sebelumnya. Kupikir ini produk luar ternyata lokal yaa.. mau coba jg ah.. mdh2an cocok di kulit aku

    BalasHapus
  30. Aku pernah liat produk ini sebelumnya. Kupikir ini produk luar ternyata lokal yaa.. mau coba jg ah.. mdh2an cocok di kulit aku

    BalasHapus
  31. Aku pernah liat produk ini sebelumnya. Kupikir ini produk luar ternyata lokal yaa.. mau coba jg ah.. mdh2an cocok di kulit aku

    BalasHapus
  32. Kira - kira aman nggak ya dipake diwajah yang sedang redness dan beruntusan dengan tipe kulit kering?

    BalasHapus
  33. Wah aku belum pernah nih coba raiku. Nanti aku coba deh

    BalasHapus
  34. Aku jg pake yg brightening ka.. suka bangeett.. bisa ngilangin bekas jerawat juga..😍😍

    BalasHapus
  35. Waaa raiku.. baguuss nih.. ku udah pernah coba yg anti agingnya

    BalasHapus
  36. Wah aku belum pernah nih coba raiku. Nanti aku coba deh#supblogline

    BalasHapus
  37. udah nyobain, yg brightening, tapi gak begitu cocok di aku, pas pakai sekali langsung timbul jerawat keci"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] BB beauty booster dari LSkin bikin kulit glowing!

Halo temen-temen, kali ini akhirnya bisa review produk lokal lagi yaitu BB beauty booster dari LSkin. Akhir-akhir ini aku lebih suka dengan look yang natural gitu, tetapi kalau cuma pakai pelembab+sunscreen kadang dosa-dosa di wajah tidak tertutupi. Namun kalau pakai foundation terlalu berat untuk sehari-hari. Alhamdulillah banget akhirnya nemu BB beauty booster ini dan aku mau sharing ke temen-temen juga nih. Yuk simak! Packagingnya berwarna gold jadi  memberikan kesan yang sangat mewah dan ukurannya termasuk travel friendly. Krim ini berwarna cukup light, jadi menurutku cocok untuk kulit kuning langsat hingga putih. Krim ini sangat moist, halus, dan mudah diratakan (cocok banget buat yang suka buru-buru ngampus kayak aku wkwkwk). Oh iya, bb beauty booster ini mengandung SPF 30 PA ++, so menghemat waktu banget nggak perlu mengaplikasikan sunscreen terlebih dahulu. Kulitku kan tergolong kering, namun dengan memakai bb beauty booster ini kulitku bisa glowing dan akan mak

[Review] Resep Ajaib!!! Buy Me Body Wash dan Bhincotan Charcoal

Halo temen-temen, senang sekali kali ini bisa review 2 produk hits dari Buy Me. Btw ini pertama kalinya aku cobain charcoal bubuk untuk dipakai sikat gigi lho. Yuk kenalan lebih dekat sama 2 produk ini. Apa itu Buy Me Bincotan Charcoal ? Bincotan charcoal merupakan arang dari kayu yang dibakar hingga suhu 1200 C yang memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, yaitu sebagai detoksifikasi, meningkatkan kesehatan mulut, dan sebagainya. Charcoal dari Buy Me ini bukan dari batok kelapa/bambu. Selain itu sudah halal dan food grade sehingga aman untuk dipakai. Apa manfaat Bhincotan Charcoal? Bhincotan charcoal dari buy me ini punya beberapa manfaat yaitu: ☑️ Memutihkan gigi ☑️ Menghilangkan plak dan karang gigi ☑️ Bisa dipakai untuk masker komedo ☑️ Dapat mencerahkan ketiak dan bagian tubuh lainnya ( dicampur dengan body wash) ☑️ Dapat mengurangi ketombe dan rambut lepek ( dicampur dengan shampoo) Berapa harga Bhincotan Charcoal? Harga si kecil yang punya berbagai man

[Review] Lip & Blush LBeauty by Laudya Cynthia Bella

 Hai guys! Jumpa lagi di tulisanku kali ini... Bagaimana nih kabarnya? Akuharap kita semua slalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Amiin.  Sesuai judulnya, kali ini aku cobain salah 1 brand make up lokal milik artis terkenal di Indonesia yaitu kak Laudya Cynthia Bella. Aku pribadi excited banget karena Kak Bella ini sukses dengan brand hijabnya dan aku penasaran bagaimana dengan brand beautynya. Kali ini aku mau cobain lip & blushnya guys. Pastinya produk ini sudah aman ya guys karena sudah BPOM dengan nomor NA18201205657.  Jadi, nggak usah berlama-lama, yuk simak review dariku.  1. Packaging Packaging luar dari produk ini terbuat dari kardus yang elegan berwarna silver dan berbentuk square. Tampilan depan terpampang logo timbul huruf “L” yang mana sudah menjadi ciri khas dari brand ini. Packagingnya sangat travel friendly karena netto dari lip & blush ini 3 gram. Pada sisi belakang packaging luarnya terdapat  keterangan shade nya, no. BPOM, dan ingredients dari produk ini.  L